Jadi Korban Penyerangan Kelompok Pesilat, Pagar Nusa Mojokerto Lapor Polisi

Petinggi Pagar Nusa Mojokerto Raya lapor polisi
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Kasus penyerangan dan penganiayaan oleh kelompok pesilat di permukiman Kota Mojokerto mendapat atensi serius dari Petinggi Pagar Nusa Mojokerto Raya. Mereka mendatangi Markas Komando Polresta Mojokerto untuk mengawal penuh kasus tersebut pada Selasa, 14 Maret 2023, karena ada anggotanya yang turut menjadi korban. 

Serunya Tradisi Sepak Bola Api di Ponpes Mojokerto Kala Ramadan

Kedatangan mereka sesungguhnya bertujuan mendampingi anggotanya dan warga yang menjadi korban penyerangan kelompok pesilat di Lingkungan Sinoman Gang 5, Kota Mojokerto beberapa waktu lalu.

Ketua Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto Buddy Mulyo dan Ketua Pagar Nusa Kota Mojokerto Arif Wahyudi Nur Hidayat datang ke Polres Mojokerto dengan didampingi, Ketua LBH Ansor Mojokerto Ahmad Muhlisin.

Tergiur Tubuh Korban, Alasan Ayah Tiri dan Kakak Ipar Perkosa Siswi SMP di Mojokerto

Ketua Tanfidziyyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto, Kiai Adzim Alawy juga turut hadir mendampaingi. Mereka ditemui langsung oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria bersama penjabat utama Polresta Mojokerto.

Selain itu, kedatangan petinggi Pagar Nusa dan PCNU Mojokerto ini juga diikuti oleh ratusan pendekar Pagar Nusa dengan menggunakan sepeda motor. Meski hujan deras, tak menyurutkan niatnya.

Persiapan Kejurprov Pagar Nusa Jatim di Tulungagung Sudah 80 Persen

Ketua Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto, Buddy Mulyo mengatakan, sebenarnya sudah ada beberapa korban yang malapor ke Polsek Prajurit Kulon terkait kasus penyerangan. Hanya saja, saat ini dari 5 korban sudah memberikan kuasa kepada tim gabungan LBH Ansor Mojokerto Raya. Sehingga kedatangannya ini mengatarkan laporan keseluruhan para korban.

Tak hanya penganiayaan, pihaknya juga menambahkan laporan terkait kerusakan rumah warga dan fasilitas umum.

Halaman Selanjutnya
img_title