Banser Bertahap Balik Kandang Usai Diinstruksi Ketum PBNU agar Pulang dari Bali

Ilustrasi Banser NU.
Sumber :
  • Sigid Kurniawan/Antara via VIVA.co.id

Bali, VIVA Jatim – Ribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang tengah mengikuti Apel Kesetiaan di Bali bertahap pulang dari Pulau Dewata ke daerah masing-masing, setelah diinstruksi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya agar pulang ke rumah masing-masing.

Mubes Alim Ulama Bakal Bentuk Presidium Daerah, Dorong Muktamar Luar Biasa NU

“Hendaknya sahabat-sahabat sekalian kembali ke kediaman masing-masing dengan tertib, mempertahankan disiplin penuh, dan bersiaga untuk perintah selanjutnya,” kata Gus Yahya dikutip dari laman resmi PBNU, NU Online, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Gus Yahya, tulis media itu, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada Ansor, Banser, dan Pagar Nusa, yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen, dan disiplin tinggi, di dalam berorganisasi sebagai bagian dari NU. “Atas nama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Tegas! GP Ansor Cirebon Siap Bubarkan Paksa MLB NU

Gus Yahya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah menunjukkan rasa pengertian, sikap ramah, dan terbuka menerima kehadiran Banser dan Pagar Nusa di Pulau Dewata. “Semoga bersama masyarakat Bali, Indonesia akan meraih masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur terpilih, Musaffa Safril, mengungkapkan bahwa setelah ada instruksi dari PBNU, sebagian besar anggota Banser secara bertahap pulang ke daerah masing-masing, termasuk Banser dari Jatim. 

Sebiji Gol Bruno Moreira Antar Persebaya Tundukkan Persita Tangerang 1-0

“Setelah apel tadi sore, sebagian [anggota Banser] dipulangkan [dari Bali],” katanya kepada VIVA Jatim via WhatsApp.

Dia menambahkan, anggota Banser tidak secara serentak langsung pulang karena, selain jumlah yang hadir banyak, pada Sabtu, 24 Agustus 2024, besok masih ada kegiatan bersih-bersih pantai di Bali. “Besok pagi masih ada kegiatan bersih-bersih pantai,” ucap Safril.

Halaman Selanjutnya
img_title