Direktur Utama Transjakarta Mundur, Berikut Faktanya

Kuncoro Wibowo
Sumber :
  • Viva

JatimDirektur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Kuncoro Wibowo mundur dari jabatannya per Senin, 13 Maret 2023. 

Eks Bupati Probolinggo akan Jalani Sidang TPPU, Kemenkumham Jatim Dukung Upaya KPK

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Manuara Siahaan membenarkan kabar tersebut. Meski begitu, Maruarar menyebut tidak tahu detail terkait Dirut Transjakarta mundur.

"Iya, betul ada informasi seperti itu (M. Kuncoro Wibowo mundur dari Direktur Utama PT Transjakarta). Saya enggak tahu resminya seperti apa, tapi informasinya begitu," kata Maruara kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin 13 Maret 2023.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

1. Hanya Menjabat Dua Bulan

Pengunduran diri Kuncoro mengagetkan publik. Pasalnya, ia baru saja menakhodai BUMD bidang transportasi DKI itu pada Januari 2023 atau dua bulan yang lalu.

Terseret Korupsi Sidoarjo, Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK?

Kuncoro menggantikan posisi Mochammad Yana Aditya sejak 11 Januari 2023. Saat itu, Kuncoro ditunjuk oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menggantikan posisi Yana. 

Sebelum bergabung dengan perusahaan bidang transportasi itu, Kuncoro pernah bekerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai Direktur Komersial dan Teknologi Informasi serta Direktur SDM, Umum, dan Teknologi Informasi.

Halaman Selanjutnya
img_title