PDIP Jatim Tolak Kedatangan Delegasi Timnas Israel di Piala Dunia U 20 

Plt. Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Said Abdullah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimDPD PDI Perjuangan Jawa Timur dengan tegas menolak kedatangan delegasi Timnas Israel untuk bertandang dan bertanding pada gelaran Piala Dunia U 20 di Indonesia di wilayah Jatim. 

PDIP Jatim Siapkan 376 Sapi Kurban, Said: Kita Belajar Welas Asih

"PDI Perjuangan Jatim menolak kedatangan delegasi Israel," kata Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Said Abdullah, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis 23 Maret 2023. 

Said pun menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim untuk turut menyuarakan penolakan kehadiran delegasi dari Israel pada Piala Dunia U 20 di Jatim. 

Said PDIP Sebut Tak Perlu Maju Pilgub Jatim, Begini Respons Emil

"Penolakan itu perlu disampaikan secara terbuka dan tertulis kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur," tegas Said. 

Bukan tanpa alasan penolakan itu dikeluarkan DPD PDI Perjuangan Jatim, menurut Said, sikap penolakan tersebut didasarkan pada komitmen solidaritas terhadap perjuangan bangsa Palestina atas perlawanan menghadapi aneksasi, penjajahan dan pembunuhan yang terus dilakukan oleh Israel terhadap warga serta tanah airnya. 

Fasilitas GBT dan GN10 Harus Berstandar FIFA saat Piala AFF U-19, Ini Catatan PSSI

"Sikap PDI Perjuangan Jawa Timur ini sejalan dengan kebijakan politik yang pernah ditempuh oleh Presiden Soekarno dalam menempatkan delegasi olahraga dari Israel," katanya. 

DPR RI ini menjelaskan, belajar dari tahun 1957 saat Indonesia lolos dari babak kualifikasi piala dunia tahun 1995, saat Taiwan menyatakan pengunduran diri, Indonesia harus menghadapi Timnas Israel pada babak play off. 

Halaman Selanjutnya
img_title