Saksikan, Lomba Layang-Layang Hias di Pantai Lombang Sumenep

Festival Layang-Layang LED di Sumenep
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Layang-layang merupakan salah satu permainan tradisional yang sering dimainkan oleh anak-anak sejak zaman dulu. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, ada berbagai macam  yang dibuat oleh penggemar layang-layang.

Survei Cagub Jatim versi ARCI, Achmad Fauzi Ungguli Eri Cahyadi dan Gus Ipul

Salah satunya adalah layangan jenis night flying. Layangan jenis night flying merupakan layangan khusus yang didesain untuk terbang malam hari.

Sebab, di sekitar tubuh layangan dipasangi sejumlah lampu LED yang listriknya berasal dari baterai khusus berkekuatan 2,5 volt.

Ikuti Festival Layang-layang di Gresik, Tim Naga Wingit Tuban Optimis Juara

Nah, Pemkab Sumenep akan menggelar festival layang-layang LED 2023 yang akan digelar di pantai Lombang, pada tanggal 23 April mendatang. Waktunya, pada malam hari pukul 19.00 WIB.

Acara yang rencananya akan digelar setiap tahun itu diyakini akan semakin mendongkrak kunjungan wisata di kabupaten Sumenep.

Ada Madura Culture Festival, Kapal Pesiar Luar Negeri Mampir ke Sumenep

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan ketika dikonfirmasi mengatakan, peserta layangan LED akan diikuti masyarakat umum. Pihak penyelenggara mematok biaya Rp 50 ribu untuk setiap peserta.

Selain itu, lomba layangan LED, nantinya juga ada event paintall wargame di pantai Lombang. Diyakini, dua event yang cukup menarik itu akan membuat wisatawan berbondong-bondong datang ke wilayah di ujung timur pulau Madura itu.

Halaman Selanjutnya
img_title