Dies Natalis ke-69 GMNI, Jokowi: Marilah kita terus memperkokoh ideologi negara

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Viva

Jatim – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI merayakan Dies Natalis ke-69 di Gedung Perpustakaan Nasional pada Jumat, 31 Maret 2023. Adapun, DPP GMNI mengangkat tema ‘Menjaga Toleransi Merawat NKRI’.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Ia mengapresiasi konsistensi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam memperkokoh ideologi negara. 

Untuk itu, Jokowi harap GMNI yang memasuki usia ke-69 tahun ini terus menjaga ideologi negara. 

Cium Bendera Merah Putih, Napi Teroris Eks JI Kembali Ke Pangkuan NKRI

“Konsistensi dan kerja keras GMNI dalam memperkokoh Pancasila, merawat toleransi dan Kebhinnekaan, telah memberikan kontribusi besar bagi pondasi kebangsaan yang kokoh,” kata Jokowi dikutip pada Minggu, 2 April 2023.

Menurut dia, pembangunan yang Indonesia sentris, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemandirian pangan dan energi, serta hilirasasi industri, menjadi kebijakan utama yang harus dijaga.  

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Oleh karena itu, Jokowi mengimbau seluruh generasi muda termasuk GMNI untuk terus memperkokoh ideologi negara. "Marilah kita terus memperkokoh ideologi negara dan isi kemerdekaan dengan lompatan kemajuan menuju Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Sejumlah tokoh lain ikut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Herwyn J.H. Malonda, Anggota Komisioner Bawaslu RI; Rustika Herlambang, Direktur Komunikasi Indonedia Indikator; Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI; serta Brigjen Adi Vivid A Bachtiar, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. 

Halaman Selanjutnya
img_title