Jasa Raharja Jadikan Pesantren Tebuireng Pilot Projek Keselamatan Berkendara

Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimPondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, dijadikan pilot projek keselamatan berkendara oleh PT Jasa Raharja. Hal ini disampaikan Direktur Kelembagaan PT Asuransi Jasa Raharja Munadi Herlambang saat menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan keselamatan berlalulintas bekerjasama dengan Kakorlantas Polri.

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

“Ponpes Tebuireng akan menjadi Pelopor Keselamatan, santri yang menjadi role model dalam hal Aman Berkendara, yaitu Santri Aman Berkendara,” jelas Munadi kepada wartawan disela-sela edukasi di Ponpes Tebuireng, Senin, 3 April 2023.

Acara yang melibatkan seluruh pelajar SMA dan santri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang itu bertajuk Trimandara atau Santri Aman Berkendara. Adalah bentuk dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Empat (TPB 4) yaitu Pendidikan Berkualitas, dimana dalam program ini santri akan dibekali edukasi Tertib Berlalu Lintas.

5 Bangunan Rusak Diterjang Banjir Bandang di Munjungan Trenggalek

“Trimandara adalah pahlawan keselamatan berlalulintas. Jadi pahlawan ini tidak hanya di dalam hal satu kegiatan tapi ada juga kegiatan keselamatan darat, laut, sarana pendidikan, sarana umum, dan sarana ibadah. Ini semua kita kemas dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan,” kata dia.

Munadi berharap siswa yang mengikuti kegiatan itu bisa memahami tentang pentingnya keselamatan lalulintas, mengerti tentang tata tertib lalulintas, dan mengerti tentang tugas-tugas kepolisian.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

"Yang terpenting siswa yang hadir ini bisa menuangkan kepada teman-temannya dan tetangganya sehingga bisa memberikan efek berlalulintas yang positif. Ke depan kita nanti akan lebih banyak lagi edukasi kepada lapisan masyarakat," katanya.

Usai dibekali pendidikan dan pelatihan keselamatan berlalulintas, para siswa SMA dan santri akan melakukan uji berkendara dengan aman. Selain Jawa Timur kegiatan Trimandra juga akan dilaksakan di sejumlah pondok pesantren yang ada di Jawa Barat dan Jabotabek.

Halaman Selanjutnya
img_title