Tadarus Politik Milenial, Anwar Sadad: Ini Seperti Ajang Menjaring Bakat

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, mengatakan bahwa program Tadarus Politik Milenial yang dilaksanakan partainya selama bulan Ramadan lebih dari sekadar silaturrahim dan diskusi biasa. Ia bahkan merasa kegiatan seperti itu laiknya ajang penjaringan bakat. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Tadarus Politik Milenial yang dilaksanakan Gerindra Jatim digelar di beberapa daerah. Yang sudah digelar ialah di Kabupaten Nganjuk, Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Kota Surabaya, dan pada Jumat kemarin di Kabupaten Bojonegoro. 

Sesuai dengan nama kegiatannya, sasaran kegiatan tersebut ialah para anak muda dari kalangan milenial dan Gen Z. Di Bojonegoro, kegiatan yang berkolaborasi dengan PMII tersebut dilaksanakan di Griya Manyung, Kecamatan Kapas.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Sadad senang melihat antusiasme anak-anak muda saat mengkuti kegiatan tersebut. “Event Tadarus Politik Milenaial ini seperti ajang talent scouting, menjadi ajang menjaring talenta-talenta terbaik dan diasah menjadi politikus handal,” katanya kepada Viva Jatim, Sabtu, 8 April 2023.

Kepada peserta, Wakil Ketua DPRD Jatim itu menyampaikan bahwa politik bukan semata tentang perebutan kekuasaan. Namun, yang lebih penting dari itu ialah bagaimana mengelola kekuasaan untuk kepentingan masyarakat.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

“Ada hal lain yang sama pentingnya dengan merebut kekuasaan, yaitu mengelola kekuasaan,” ujar Sadad.

Dia menjelaskan, ada sekelompok orang yang punya energi berlimpah untuk berkontestasi merebut kekuasaan. Namun setelah terpilih, mereka tidak bisa menjalankan konsep strategi mengelola kekuasaan.

Halaman Selanjutnya
img_title