Perkuat Ketahanan Pangan, PKS Jatim Resmikan ATM Beras

Peresmian ATM Beras DPW PKS Jawa Timur
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – PKS Jawa Timur lakukan respon cepat menanggulangi kejadian resesi ekonomi yang diprediksi para pengamat, dengan menggelar program lumbung pangan rakyat. Launching ATM beras pun dilaksanakan PKS Jatim di Kantor DPW PKS Jawa Timur, Kamis, 13 April 2023.

3 Tahanan Sakit Usai Jalani Cek Kesehatan oleh Polres Trenggalek

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menjelaskan launching ATM beras tersebut menjadi salah satu program PKS saat Ramadan sesuai interuksi PKS pusat. Hal tersebut pun juga sebagai komitmen PKS untuk melayani masyarakat.

"PKS Jatim telah menerima  instruksi presiden (Inpres) PKS kepada seluruh struktur di Indonesia. Isinya memerintahkan struktur partai agar menjadi lumbung-lumbung pangan," kata Irwan.

Bupati Trenggalek Berangkatkan 7 Bus Balik Gratis ke Surabaya

Irwan menjelaskan, ATM beras layaknya ATM konfensional yang dapat menarik uang ketika memasukkan kartu ATM ke mesin. Namun bedanya, yang ini keluar beras 3 Kg.

"Untuk PKS Jatim bentuk dari program Lumbung pangan tersebut berupa ATM Beras.  Persis seperti ATM, mesin ini juga menggunakan kartu. Jika ditempelkan, beras 3 kilogram akan keluar," kata pria 47 tahun itu.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

ATM beras ini, ia menambahkan bisa digunakan oleh masyarakat umum yang sudah memiliki kartu ATM Beras. Kartu tersebut nanti dibagikan pengurus PKS sesuai data yang tercatat, yang dikhusukan kepada masyarakat kurang mampu.

"Pengurus PKS di level DPRD dan DPC yang akan mendata dan siapa di lingkungannya yang membutuhkan. Karena mereka yang paling paham warga sekitarnya," jelas Irwan.

Halaman Selanjutnya
img_title