Guyubnya GGN dan Warga di Kajian Majelis Taklim Annajah Mojokerto

Suasana acara kajian dan tausiyah oleh GGN di Majelis Taklim An Najah
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar tidak berhenti menyelenggarakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat di bulan suci Ramadan ini.

Ceria Gelar Rangkaian Safari Ramadhan 1445 H, Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Masyarakat

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan kajian sekaligus tausiah kepada Majelis Taklim An Najah dalam agenda doa bersama di Desa Jati Langkung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto,  Jawa Timur, pada Kamis 13 April 2023.

Muhammad Alwi Hasan, koordinator Gus-Gus Nusantara Dukung Ganjar, mengatakan pihaknya memberikan kajian tentang cara meraih malam lailatulqadar dan seluruh amal ibadah di bulan suci Ramadan bisa diterima oleh Allah.

4 Tips Agar Stamina Terjaga Sepanjang Ramadan

"Kami menggelar istigasah. Kami juga memberikan kajian bagaimana cara supaya ibadah kita di bulan Ramadan ini bisa diterima oleh Allah. Tentunya di akhir-akhir bulan suci Ramadan, kami juga memprediksi malam lailatuqadar jatuh pada hari apa. Itulah yang diajarkan oleh para kiai dan leluhur kami," ujarnya. 

Menurut pria yang akrab disapa Gus Alwi tersebut, lailatulqadar sangat dinantikan seluruh umat Islam di dunia, terutama di 10 malam terakhir bulan suci Ramadan.

Ketua PKK Trenggalek Ajak Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif Berpengaruh dalam Kehidupan

"Malam lailatulqadar sangat diharapkan seluruh umat Islam. Karena barang siapa yang menemui malam lailatuqadar dia seolah-olah beribadah sunah selama lebih dari seribu bulan," ujarnya.

Gus Alwi menambahkan orang yang berzikir saat malam lailatuqadar akan mendapatkan pahala yang sangat berlimpah. "Barang siapa yang bisa berzikir di saat malam lailatuqadar dia mendapatkan pahala seperti menjalankan ibadah sunah selama lebih dari seribu bulan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title