Giliran Sepeda Milik Petugas Kebersihan Pemkot Surabaya yang Digasak Maling

Aksi Curanmor terekam CCTV di Gedung Humas Pemkot Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimSepeda motor Vario 125 Nopol L 6713 ZH milik petugas kebersihan Pemkot Surabaya digasak maling pada Minggu, 16 April 2023 pagi. Kejadian ini terjadi di Lingkungan Balai Kota Surabaya.

Telkomsel Bangun 154 Posko Siaga Rafi 2024, Jamin Aksesibilitas Layanan Pelanggan

Kejadian curanmor ini terjadi selama Bulan Ramadan, sebelumnya sepeda motor CRF milik Aparatur Sipil Negara (ASN) juga digasak maling. Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Djoko Soesanto membenarkan kejadian tersebut.

"Benar tadi pagi ada laporan kemalingan sepeda motor di sekitar Balai Kota Surabaya," ujarnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim.

Monev Pelayanan Pemasyarakatan selama Ramadan, Kemenkumham Jatim: Momentum Saling Bertukar Pikiran

Aksi itu terekam CCTV di sekitar eks Gedung Humas Pemkot Surabaya. Dalam rekaman CCTV itu, tampak terlihat dua orang berboncengan dengan menggunakan motor matic melintas sekitar pukul 05.40 WIB. Kemudian, berhenti tak jauh dari motor korban.

Setelah itu, terlihat pelaku joki motor mengenakan pakaian putih dengan helm hitam dan satu pelaku lagi merupakan eksekutor mengenakan jaket berwarna hitam dan setrip merah dan memakai masker tanpa helm.

Tips Persiapan Mudik Lebaran Aman dan Nyaman dengan Kendaraan Pribadi

Kemudian, pelaku eksekutor itu saat melakukan aksinya ia mengamati kondisi parkir yang keadaan sepi. Dengan mudah pelaku langsung mencoba eksekusi motor tersebut dengab alat sederhana.

Dalam hitungan detik, pelaku hanya membongkar kunci gembok di cakram motor, dan berhasil menyalakan serta angsung membawa kabur motor Vario 125 bernopol  L6713ZH milik petugas kebersihan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title