Jurus Polrestabes Surabaya Antisipasi Kejahatan Menjelang Lebaran

Polrestabes Surabaya perketat penjagaan menjelang lebaran
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Polrestabes Surabaya melakukan antisipasi tindakan kejahatan atau kriminalitas di tengah-tengah aktivitas masyarakat. Hal itu bagian dari upaya menindaklanjuti pernyataan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Hermanto perihal kriminalitas.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Sejumlah langkah-langkah antisisipatif pun dilakukan menjelang lebaran Idul Fitri. Salah satu yang dilakukan Polrestabes Surabaya ialah menerjunkan Tim Antibandit di kawasan pertokoan emas. Kawasan yang dipantau mulai dari Blauran, Pasar Kembang dan BG Junction Surabaya.

“Tren tindak kejahatan cenderung mengalami peningkatan saat menjelang lebaran," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Senin, 17 April 2023.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Oleh karenanya upaya-upaya antisipasi terus digencarkan. Kota Surabaya alhamdulillah sampai hari ini masih kondusif, untuk itu kita lakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan,” imbuh perwira dengan dua melati emas ini.

Kegiatan semacam ini, sambung Mirzal, akan digelar berkesimbungan hingga lebaran dan cuti bersama mendatang. Hal ini bertujuan untuk pencegahan guna menjaga kondusifitas kamtibmas Kota Pahlawan.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

"Tujuan utamanya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya dan mengimbau warga agar selalu hati-hati saat berbelanja kebutuhan hari raya Idul Fitri,” tegas dia.