Pemprov Jatim Fasilitasi Ribuan Masyarakat Mudik Gratis dari Pelabuhan Jangkar ke Raas

Gubernur Khofifah berangkatkan pemudik via laut Jangkar-Raas
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimPemerintah Provinsi Jawa Timur kembali memfasilitasi ribuan masyarakat Jatim untuk mudik gratis ke Pulau Raas Kabupaten Sumenep. Kali ini Secara khusus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan langsung satu Kapal Motor rombongan program mudik gratis dengan tujuan Pulau Raas Sumenep dari Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Mudik balik gratis ini dilaksanakan sebanyak 8 voyage/16 trip menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Wicitra Dharma I yang berkapasitas 250 penumpang dan 150 kendaraan roda 2, sehingga total kapasitas 4.000 orang dan 2.400 unit kendaraan roda 2.

Pemberangkatan kapal mudik gratis telah dilaksanakan sebanyak 3 kali (13, 15, dan 17 April) dan pemberangkatan kali ini adalah pemberangkatan yang ke 4 (empat) dengan jumlah penumpang yang sudah terangkut sebanyak 1.406 orang dan kendaraan roda 2 yang sudah terangkut 562 unit dari Jangkar ke Raas.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

“Kali ini adalah trip ke 4 untuk pemberangkatan mudik rute Jangkar-Raas. Juga ada nanti balik gratis Raas-Jangkar yang akan dilaksanakan. Semuanya kita harapkan bisa terjaga dengan baik sehingga kita semua bisa menyambut bahagia menyambut  1 Syawal 1444 Hijriyah,” ungkapnya.

Gubernur Khofifah memastikan bahwa keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pemudik dijadikan prioritas dengan telah diberangkatkannya para masyarakat Jatim yang  mudik rute Jangkar-Raas.

Halal Bihalal dengan ASN Pemprov Jatim, Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja

Sebelumnya, Gubernur Khofifah juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis goodie bag kepada 10 orang pemudik dan sekaligus menyapa para pemudik baik yang telah berada di kapal maupun di luar kapal.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi atas nama masyarakat menyampaikan rasa terima kasihnya atas wilayahnya yang menjadi perhatian dari Gubernur Khofifah.

Halaman Selanjutnya
img_title