Besok, Wapres Ma'ruf Amin dan Menteri Bakal Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin di acara Muktamar Internasional
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimPemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 2023 jatuh pada Sabtu, 22 April 2023 besok. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Dilansir dari VIVA, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Fitri  di Masjid Istiqlal, Jakarta, besok pagi.  

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Sejumlah pejabat juga akan hadir untuk melaksanakan salat di Masjid Istiqlal besok.

Pemilu Usai, Imam Besar Masjid Istiqlal Berpesan Jaga Persatuan dan Kesatuan

"Insya Allah tamu-tamu VIP yang akan datang yang sudah konfirm, insyaAllah Pak Wapres ditambah sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara yang lain. Ditambah beberapa duta besar," kata Nasaruddin Jumat, 21 April 2023. 

Adapun salah satu menteri yang dijadwalkan akan mengikuti salat Idul Fitri, yakni Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas beserta istri.

Temui Wapres, Khofifah bakal Hijaukan GBK saat Harlah Muslimat NU

Sementara itu, Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Jayadi, mengatakan beberapa menteri, wakil menteri serta perwakilan negara lain di Indonesia juga akan ikut salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. 

Dia mengungkapkan, beberapa menteri yang akan hadir di antaranya Menteri ESDM Arifin Tasrin, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej, dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi.

Halaman Selanjutnya
img_title