Rais PBNU Kiai Azizi Blitar Kecelakaan, Supir Meninggal Dunia

KH Azizi Hasbullah
KH Azizi Hasbullah
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Informasi kecelakaan Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Azizi Hasbulloh asal Blitar dan Pengurus PW LBMNU Jawa Timur, KH Zahro Wardi tersebar di grup WAG Cyber Aswaja. Kecelakaan terjadi di Tol Cipali yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

"Ada kabar rombongan Kiai Azizi, Kiai Zahro dan rombongan mengalami kecelakaan di Majalengka. Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir meninggal. Adapun Kiai Azizi dirawat di RS Majalengka," ujar pesan singkat yang sudah diteruskan berkali-kali ini.

Beredar juga, salah satu video ambulan yang berada di pinggir tol tengah membawa yang diduga korban kecelakaan tersebut. Satunya lagi, video berdurasi belasan detik memperlihatkan satu mobil hitam yang terjun melewati pembatas jalan tol.

Saat dikonformasi, Lurah Pondok Darussalam Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Trenggalek, Irfan Shidqon mengungkapkan bahwa sebelum keberangkatan Kiai Zahro ke Jawa Barat melawat ke Blitar. Yaitu ke kediaman Rais PBNU, Pengasuh Pondok Pesantren Barran KH Azizi Hasbullah yang sekaligus juga sama-sama alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. 

"Pas berangkat ke sana, mereka masuk tol dan informasinya kecelakaan. Yang menyupiri adalah Kang Fathur dan juga membawa sopir ganti," beber Irfan Shidqon.

Perihal kondisi terkini, ia menambahkan belum banyak tahu. Akan tetapi, menurut informasi pagi ini melalui sopir yang menyusup ke Jawa Barat dari Trenggalek, Gus Zahro dalam keadaan sehat. Nasib nahas dialami sang sopir yang meninggal di lokasi.

"Tadi pagi disusul oleh sopirnya Mbah Yai. Dilapori untuk menyusul ke sana, kata sopirnya pas laporan. Alhamdulillah sebenarnya Gus Zahro tidak parah. Yang parah malah sopir ganti meninggal ditempat. Malah sopirnya Kang Fathur aman," tandasnya.