Kadindik Jatim Klaim Prestasi Meningkat 31,84 Persen, Diterima Jalur Undangan PTN

Seratusan kontingen Tulungagung-Trenggalek siap berkompetisi
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

JatimKepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi mengungkapkan bahwa prestasi siswa-siswi baik SMA/SMK sederajat dalam berbagai event mengalami peningkatan. Sehingga tidak sedikit yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan

Dakwah ke Masyarakat Pegunungan, Kiai Ali Basthom Tak Anti Kejawen

"Kakak-kakak kalian dan di 2023 meningkat tajam 31,84 persen dibanding kemarin. Tidak hanya terbanyak, tetapi meningkat," ungkap Wahid Wahyudi saat pelepasan Kontingen LKS Jatim 2023 se-Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung, Rabu 10 Mei 2023.

Ia menuturkan, banyak prestasi yang sering ia katakan bahwa 4 tahun berturut-turut, siswa lulusan SMA SMK yang diterima di perguruan tinggi jalur prestasi yang terbanyak adalah dari Jatim. Sehingga menaruh harapan diantara peserta nanti bisa berlaga di tingkat nasional. Dan sebuah mimpi harapan kami juara umum LKS 2023 bisa diboyong ke Jatim. Karena berbagai prestasi sedang diraih.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

Pria yang pernah menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan 2018 ini mengulas bahwa Jawa Timur dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) berturut-turut juga juara umum. Sehingga ia berharap untuk ajang Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) bisa juara umum.

"Maka LKS untuk SMK pun di tingkat nasional nanti saya berharap Jatim juara umum dan tempat LKS nasional dilaksanakan di Jatim," terangnya.

Antusiasme Warga Tulungagung Tukarkan Uang Pecahan untuk Lebaran 

Pria yang pernah menjabat Dinas Perhubungan Jawa Timur 2017 ini menambahkan ucapan selamat berlaga. Ia berpesan untuk menyiapkan diri dengan baik, serta mampu meraih prestasi dengan sebaik-baiknya.

Ia menambahkan, kebanggaan siswa harus tetap terjaga sampai berakhirnya LKS Provinsi. Sehingga berbagai prestasi bisa didapatkan dan nama harum sekolah daerah yang dibawa harus tetap terjaga.

Halaman Selanjutnya
img_title