Dua Parpol Daftar ke KPU Mojokerto di Hari Ke-11, PDIP Dikawal Banteng 

Pendaftaran Caleg PDI-P di KPU Mojokerto Dikawal Banteng
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Dua Partai Politik (Parpol) mengantarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto dihari ke-11 pembukaan pendaftaran, Kamis, 11 Mei 2023. 

Ada Penggelembungan Suara dan Penyusutan Suara Caleg, Ini Respons KPU Mojokerto

Dua Parpol tersebut yakni DPD PDI-P dan DPD Nasdem Kabupaten Mojokerto. Rombongan dari DPD PDI-P Kabupaten Mojokerto datang lebih dahulu sekitar pukul 11.00 WUB di Kantor KPU yang terletak di Jalan RAAK Adinegoro, Kacamatan Sooko. Tak lama berselang disusul rombongan DPD Nasdem Kabupaten Mojokerto. 

Pantauan jurnalis VIVA Jatim dilokasi, rombongan dari DPDP PDI-P Kabupaten dipimpin oleh Ketua DPD PDI-P Kabupaten Mojokerto, Achmad Anwar. Mereka datang  dikawal dengan kesenian Bantengan dan diringi musik tradisional. 

Real Count Pileg DPRD Kabupaten Mojokerto 95,47 % , PKB Pimpin Perolehan Suara Terbanyak

Ada 3 Bantengan yang mengawal mereka. Diikuti para politisi partai berlambang Banteng itu berjalan dibelakangnya. 

Bukan tanpa alasan, Achmad Anwar mengatakan, dikawal dengan kesenian Bantengan merupakan perintah DPP PDI-P. "Ini merupakan perintah dari DPP Partai bahwa PDIP pada taggal 11 jam 11 dengan diiringi budaya kesinian masing-maing daerah. Selain itu juga untuk mengembangkan budaya," katanya kepada wartawan. 

Sejumlah TPS di Mojokerto Kekurangan Surat Suara

Ia menyampaikan, pendaftaran Bacaleg ini merupakan awal yang baik bagi PDI-P karena tidak ada kendala pendaftaran sedikitpun. Syarat dan dokumen yang diserahkan telah dinyatakan lengkap. 

"Bacaleg laki-laki 70 persen da 30 persen keterwakilan perempuan. (Bacaleg) yang baru hampir 60 persen," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title