Jamin Kondusifitas Pilkada 2024, Polres Mojokerto Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto memimpin apel pasukan Operasi Mantap Praja Semeru
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Polres Mojokerto menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Semeru. Apel dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto. 

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Polres Mojokerto pada Senin, 19 Agustus 2024. Turut hadir Dandim 0815 Letkol Inf Rully Noriza, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Endang Tirtana, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Mojokerto

Jajaran pejabat utama Polres Mojokerto, pimpinan partai politik, pemuka agama turut hadir. Di lokasi juga hadir ribuan anggota pasukan mengikuti rangkaian apel gelar pasukan

Pasukan yang dilibatkan yakni TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Linmas. Operasi Mantap Praja Semeru 2024 ini berlangsung dari 19 Agustus hingga 31 Desember 2024.

Apel gelar pasukan diakhiri dengan pengecekan kesiapan personel serta sarana dan prasarana oleh Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto didampingi stakeholder Mojokerto. 

Jelang Pilkada, PCNU Sumenep akan Nonaktifkan Pengurus yang Jadi Calon atau Tim Pemenangan

Irham mengatakan, Operasi Mantap Praja 2024 melibatkan sekitar 1600 personel gabungan. Terdiri dari Polri, TNI, Dishub Satpol PP dan Linmas. Mereka bertugas mengamankan objek-objek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu serta melaksanakan patroli keamanan dan sosialisasi deklarasi pilkada damai. 

Selain itu, mereka juga akan disebar di setiap tempat pemunguatan suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto. Fokusnya pada pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati dan Waki Bupati Mojokerto.

Halaman Selanjutnya
img_title