KPU Mojokerto Gencarkan Sosialisasi, Target Partisipasi Pemilih 90 Persen di Pilbup

Sosialisasi Pilkada Jatim oleh KPU Kabupaten Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menargetkan tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2024 tembus 90 persen. Oleh sebab itu, KPU gencar melalukan sosialisasi tahapan Pilkaada, terutama kepada pemilih pemula.

HCML-SKK Migas Kolaborasi dengan Media, Kunci Keberhasilan Operasi Hulu

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat mengatakan, pada Pilkda 2024 ini ada total daftar pemilih tetap (DPT) 855.422 yang tersebar di 18 kecamatan. Dari jumlah itu, pihaknya menargetkan angka partisipasi diangka 90 persen.

Menurutnya, angka target tersebut sama dengan capaian pada Pemilu 2024 lalu. Sementara, di Pilkada 2020, hanya mencapai 78 persen partisipasi masyarakat.

Dibuka Gus Yahya, Ini Jadwal Lengkap Acara Konferwil NU Jatim di Tebuireng

“Untuk pilkada tahun ini kami target sekitar 90 persen sama dengan capain Pemilu kemarin 90 persen,” katanya usai mengisi sosialisasi pendidikan dan pertisipasi masyarakat pada Pilgub Jatim dan Pilbub Mojokerto 2024 di Balai Desa Berat Kulon, Kecamatan Kemlagi, Jumat, 12 Juli 2024.

Untuk mencapai target tersebut, Afnan mengaku sudah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya yakni turun ke bawah untuk melakukan sosialisasi tatap muka.

PDIP Masih Rayu Khofifah untuk Pilgub Jatim, tapi Juga Sodorkan Risma ke PKB

Sosialisasi menyasar berbagai elemen masyarakat. Seperti, organisasi masyarakat, komunitas, tokoh masyarakat dan organisasi kemahasiswaan.

“Mulai hari ini, kita setiap hari akan jalan sosialisiasi di setiap kecamatan. Ada yang bertempat Balai Desa, rumah warga, masjid, yang penting bisa mengumpulkan masyarakat, kita akan menjalankan sosialisasi,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title