Demokrat Merangkak Naik di Bawah Komando Emil Dardak, Versi ARCI

Hasil survei elektabilitas partai politik Jatim versi ARCI
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimAccurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) memaparkan hasil survei elektabilitas partai politik di Jawa Timur. Tidak ada yang mengejutkan, PDIP masih teratas disusul PKB, Gerindra, Golkar, dan Demokrat melengkapi posisi 5 besar.

Nikmati Libur Panjang Lebaran, Khofifah Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Favorit di Jatim

Sebagaimana diketahui, dalam jangka waktu 10 bulan terakhir, elektabilitas Demokrat meningkat hampir 5% dalam survei ARCI. Dimulai pada Juli 2022, elektabilitas Demokrat berada di angka 6,17%. Kemudian pada November 2022 elektabilitas Demokrat meroket ke angka 11,4%.

Elektabilitas Demokrat di Jatim sempat menurun ke angka 10,7% pada Februari 2023.Terbaru pada Mei 2023, elektabilitas Demokrat kembali merangkak naik di angka 11,2%.

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut Demokrat mulai menunjukkan progres di bawah kepemimpinan Emil Dardak meski masih bercokol di peringkat ke-5.

"Sejak survei pada Juli 2022 lalu, elektabilitas Demokrat paling berprogres," kata Baihaki dalam keterangannya, Jumat, 12 Mei 2023.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Baihaki menyebut Demokrat Jatim di bawah kepemimpinan Emil mulai berbuah hasil. Di mana Emil bisa mengatur ritme kepengurusan di tubuh partai usai Musda awal tahun 2022 lalu.

"Selain itu Emil bisa memilih para ketua DPC yang bisa mengangkat elektabilitas partai. Dalam hal ini memilih figur yang tidak resisten di masyarakat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title