Emak-emak, Milenial dan Ojol Warnai Pendaftaran Caleg PKS Jatim di KPU

Pendaftaran Caleg PKS Jatim di KPU
Sumber :
  • A. Thoriq/ VIva Jatim

JatimRombongan milenial, emak-emak dan komunitas ojek online (Ojol) warnai Pendaftaran Calon Anggota Legislatif (caleg) DPRD dari PKS Jawa Timur di KPU, Jumat 13 Mei 2023. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Iring-iringan rombongan peserta yang berjumlah150 orang ini pun melakukan pawai dengan berjalan kaki dari halaman Gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Surabaya hingga sampai ke kantor KPU Jatim

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kesempatan tersebut seluruh pengurus PKS memakai baju adat Jawa Timur an. Sementara Emak-emak yang hadir berkebaya. 

Soal Dugaan Penganiayaan, Kuasa Hukum Anak DPRD Surabaya Sebut Kliennya Justru Korban

"Emak-emak yang bergabung, ada pengurus PKS di DPC, ada juga masyarakat yang memang ingin bergabung untuk mengantar caleg. Mereka merasa dekat dengan caleg,-caleg kita," jelas Irwan. 

Irwan mengaku, selama ini memang banyak program yang menyasar ke perempuan. Seperti program Rumah Keluarga Indonesia. Sehingga menarik minat emak-emak ke PKS 

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

"Banyak program pendampingan dan pemberdayaan untuk perempuan, alhamdulillah, kini banyak perempuan yang ingin berjuang bersama," ujar alumnus Universitas Airlangga itu. 

Sementara milenial dan Gen Z yang datang, merupakan pengurus sayap organisasi kepemudaan PKS Jatim, seperti Gema Keadilan, Garuda Keadilan, dan PKS Muda. 

Halaman Selanjutnya
img_title