Motif Warga Mojokerto Siram Air Keras ke Jemuran Tetangganya

Penampakan baju yang disiram air keras
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Kasus warga Mojokerto berinisial S (50) yang menyiram air keras ke jemuran tetangganya sempat dimediasi oleh Perangkat Desa Bangsal dan Polsek Bangsal. Saat mediasi, korban, Richi Budi Armanto (31) berserta istri juga sempat menanyakan motifnya.

Pemkab Kediri Pantau Arus Mudik Gunakan ATCS dan Puluhan CCTV

Namun, Richi tidak mendapatkan jawab yang jelas dari pelaku. Hingga saat ini pun ia dan istrinya masih bertanya-tanya apa yang melatarbelakangi pelaku menyiramkan air zuur aki ke jemurannya.

Padahal, Richi merasa tidak mempunyai persoalan pribadi, baik kepada pelaku maupun keluarga pelaku. Selain itu, rumah keduanya juga bersebelahan.

Pria di Mojokerto Diringkus Polisi Usai Bekali-kali Curi Motor, 3 Diantaranya Milik Tetangga

Pertanyaan terkait motif dilontarkan Richi saat mediasi pada 22 Maret 2023. Kala itu dihadiri oleh Ketua RT dan RW setempat, serta 4 anggota polsek Bangsal.

"Waktu dimediasi saya tanyakan, punya masalah ke keluarga saya? Apakah keluarga saya pernah mengganggu? Tapi dia tidak mau mengaku, terus apa tujuan?," tandas Richi kepada Viva Jatim, Jum'at, 12 Mei 2023. 

Pria di Mojokerto Diringkus Polisi Usai Bekali-kali Curi Motor

Menurut Richi, pelaku mengaku hanya sekedar iseng karena bingung satu bulan tidak bekerja. Akan tetapi, Richi tak percaya dengan alasan pelaku yang berkerja sebagai tukang bangunan itu.

"Kalau iseng-iseng hanya 1 sampai 2 kali. Tapi ini berkali kali, saya bilang begitu ke dia (pelaku). Lalu orangnya hanya diam," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title