Viral Bacaleg PKB di Madura Konvoi Motor tanpa Helm saat Daftar ke KPU, Polisi Ciut

Bacaleg PKB di Madura Konvoi Motor tanpa Helm
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimViral Video yang berdurasi 1 menit yang memperlihatkan sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Pamekasan Madura pada Sabtu, 13 Mei 2023 kemarin. 

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Anehnya, mereka melakukan pawai di jalan raya saat mendaftarkan bakal calon legislatif ke kantor KPU menggunakan sepeda motor Vespa tanpa menggunakan helm ala koboy jalanan.

Anehnya, pihak kepolisian tidak bisa memberikan sanksi tegas berupa penilangan, hanya bersifat teguran. Aksinya yang dinilai mengganggu pengguna jalan lain itu sontak banyak sorotan dan kecaman dari netizen serta masyarakat, lantaran tindakannya dinilai tidak mencermikan ketaatan dalam berlalu lintas. 

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Muhammad Munir mengakui pihaknya tidak bisa memberikan tilangan lantaran aksi tersebut tidak diketahui oleh anggota Kepolisian. Namun, pasca mencuatnya viral video konvoi tak pakai helm, ia hanya memberikan sanksi teguran kepada para anggota partai yang tidak memakai helm.

"Kami sudah melakukan tindakan berupa teguran kepada pihak partai. Kami di Pamekasan melakukan penilangan menggunakan mobil incar, kalau kami mengetahui secara langsung ketemu dengan mobil incar pasti terkonfirmasi dan menjadi tilang. Karena ini tidak diketahui langsung tahunya sudah viral, makanya saya koordinasi dan memberikan teguran untuk tidak mengulangi lagi," kata AKP Munir. 

Bersama Komunitas Pemuda Peduli Dhuafa, Politisi PKB Gresik Ini Ajak Warga Berbagi

Sementara, Ketua DPC PKB Pamekasan melalui pesan WhatsApp berdalih aksinya yang tidak memakai helm itu terjadi di jalan Ghazali dan Brawijaya, jalan kampung.

"Tetapi apapun itu atas nama DPC dan semuanya, saya menyampaikan mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas ke lalaian ini, utamanya kepada pihak kepolisian," kata Ali Wafa 

Halaman Selanjutnya
img_title