LDNU Tulungagung Beri Syarat Ustaz Hanan Attaki Bila Tausiyah di Daerahnya

Ketua LDNU Tulungagung, Saiful Munir.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

JatimUstaz Hanan Attaki (UHA) berbaiat masuk Nahdlatul Ulama (NU) hampir sepekan, banyak tokoh yang memberi tanggapan positif. Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Tulungagung memberikan beberapa syarat jika UHA melakukan tausiyah di daerahnya.

Tips Parenting Ala Khofifah: Urgensi Kenalkan Pengetahuan Agama Sejak Dini

Ketua PC LDNU Kabupaten Tulungagung, Sahrul Munir menjelaskan, UHA jika telah berbaiat, sebaiknya juga mengikuti pengkaderan yang ada di NU. Lantaran, beliau adalah publik figur, tiap mengisi majlis taklim dibranding secara luas. Konten ceramah UHA menjadi representasi NU, sehingga wajib ikut kaderisasi PKPNU

"Karena orang ber-NU bukan sekadar baiat, namun wajib mengikuti sekaligus sepakat dengan garis fikroh nahdliyah. Jalan ini hanya bisa di tempuh dengan mengikuti kaderisasi formal di NU," jelas Sahrul Munir saat dikonfirmasi, Rabu 17 Mei 2023.

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman, Semboyan Patriotisme yang Diajarkan Rasulullah

Syarat kedua, Munir menuturkan UHA berbaiat adalah salah satu saja sebagai pintu masuk menjadi warga NU. Akan tetapi kedepan perlu di buktikan pada tahap berikutnya, yaitu dengan siapa dirinya berjamaah hingga tema tausiyah yang disampaikan sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah.

"Supaya UHA tidak keluar dari rel-rel Qonun Asasi NU, serta Aqidah Ahlussunah Waljamaah An-Nahdliyah," bebernya.

Hilal Tak Terlihat di Indonesia, PBNU Tetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriyah Selasa

Ketiga, pria yang pernah mengemban amanah mengemban wakil Ketua DPD KNPI Tulungagung Periode 2022-2026 ini mengaku, boleh-boleh saja bila ada pihak dari kalangan NU mengundang untuk ceramah.

Akan tetapi, Munir menggaris bawahi yang perlu dicatat adalah jangan sampai masuk di NU karena high provite, pangsa pasar jamaah NU besar hanya dimanfaatkan secara komersil saja.

Halaman Selanjutnya
img_title