Penyelundupan Sabu Dalam Al Quran Digagalkan Petugas Lapas Pemuda Madiun

Penyelundupan Sabu Dalam Al Quran Digagalkan Petugas
Sumber :
  • Ist

JatimModus penyelundupan narkoba ke dalam lapas kerap terjadi. Nekatnya, modus terbaru ini bisa membuat orang beriman ngelus dada sambil istighfar.

Pastikan Pelayanan Optimal dan Kembangkan Bakat WBP, Kadivpas Tinjau Lapas Kelas I Malang

Narkoba diduga jenis sabu dengan berat bruto 14,98 gram berupaya diselundupkan seorang pengunjung ke dalam Lapas Pemuda Madiun dengan diselipkan di dalam Al Quran.

“Kejadian hari Selasa, 23 Mei 2023 sekitar pukul 09.30 WIB di Ruang Pelayanan Terpadu Lapas Pemuda Madiun,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Minta Pegawainya Kompak Jauhi Judi Online

Imam menguraikan, terungkapnya upaya penyelundupan narkoba itu berawal dari kecuriagaan petugas lapas yang dipimpin Ardian Nova Christiawan itu. Petugas curiga dengan barang titipan yang dibawa oleh perempuan berinisial PWG.

“PWG membawa beberapa makanan dan sebuah Al Quran yang rencananya ditujukan untuk keponakannya yang juga seorang warga binaan berinisial MAT,” lanjut Imam.

Kanwil Kemenkumham Jatim Aufit 10 Notaris di Jember, Cegah Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme

Al Quran berwarna dominan merah muda itu memang nampak mencurigakan. Karena pada punggung Mushaf Al Quran itu terlihat menonjol.

“Pembatas sampul terlihat tidak rapi dan ada semacam gundukan di bagian punggung mushaf Al Quran tersebut, petugas pun membongkar jilidan-nya untuk dilakukan pembuktian,” terang Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title