Kabar Duka, Mantan Menteri Kelautan Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Sarwono Kusumaatmadja
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimKabar duka menyelimuti tanah air Indonesia. Sosok Mantan Menteri Kelautan pada Kabinet Persatuan Nasional, Sarwono Kusumaatmadja dikabarkan meninggal dunia di Penang, Malaysia.

Innalillahi, Komika Babe Cabita Tutup Usia

Diketahui, Sarwono meninggal pada Jumat, 26 Mei 2023 di Adventist Hospital Penang Malaysia, pada pukul 17.15 waktu setempat. 

Dikutip dari VIVA, Sarwono meninggal dunia didiagnosa kanker paru-paru dan tengah menjalani kemoterapi di Adventist Hospital Penang, Malaysia. Jenazah Sarwono akan diterbangkan ke Indonesia pada malam ini. 

Pasangan Suami Istri di Lamongan Meninggal Usai Tertabrak Minibus

Sosok Sarwono Kusumaatmadja

Sarwono lahir di Jakarta pada 24 Juli 1943. Ia meninggal di usia 79 tahun. Untuk pendidikannya, ia menamatkan sarjana di Institut Teknologi Bandung.

Inul Daratista Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ayah Nassar

Sarwono memang telah malang melintang di dunia politik nasional. Pada tahun 1971-1988, ia menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari DKI Jakarta. Ia juga menjabat Sekretaris Jenderal Golkar pada 1983-1988. 

Selain itu, mantan Sekjen Golkar itu juga pernah menjabat Menteri Negara Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998). Sebelum itu, ia juga perna menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993). 

Halaman Selanjutnya
img_title