Menginisiatori Perda Keperawatan, Sarmuji Dapat Penghargaan dari PPNI Tulungagung

M. Sarmuji Dapat Penghargaan dari PPNI Tulungagung
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim –Dalam Ulang Tahun PPNI ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), PPNI Kabupaten Tulungagung memberikan penghargaan kepada Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji karena menginisiator Perda Keperawatan Provinsi Jawa Timur. Penghargaan itu diberikan pada event jalan sehat yang diadakan di alun-alun Tulungagung, Minggu 28 Mei 2023.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Dalam sambutannya M. Sarmuji mengucapkan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada tenaga medis termasuk perawat atas jasa-jasa selama masa Corona beberapa waktu lalu.

"Terima kasih kepada para tenaga medis termasuk para perawat atas jasa-jasanya kita bisa menghirup udara segar, menikmati hangatnya sinar matahari, bisa menikmati kesehatan pasca Corona seperti yang kita rasakan pahi hari ini," ujar Sarmuji dalam sambutan pelapasan peserta jalan sehat.

Golkar Ramaikan Papan Atas Parpol di Jatim, ARCI: Efek Gibran

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut juga berjanji mengawal agar segera diterbitkannya Peraturan Gubernur Jawa Timur sebagai turunan Perda No. 12 Tahun 2022 Tentang Tenaga Keperawatan.

"Kami akan menindaklanjuti Perda Tentang Keperawatan tersebut agar segera terbit Peraturan Gubernur Jawa Timur agar jaminan kesejahteraan, kepastian status kepegawaian, dan kepastian keberlanjutan bisa terwujud," ujarnya.

Pantun Puja-puji Khofifah untuk Golkar Usai Terima Rekomendasi Cagub Jatim 2024

"Fraksi Golkar DPRD Jatim paling intens memperjuangkan Perda. Dengan Perda akan mempermudah para perawat melakukan tugasnya, di samping itu juga kepentingan daerah terakomodir di mana kalau ada daerah yang minus tenaga kesehatan, maka bisa diambilkan dari daerah yang surplus," tambahnya.

Ketum KAUJE ini kan menyebut tugas perawat sangat berat. Ia berharap kesenjangan antara tenaga kesehatan makin kecil.

Halaman Selanjutnya
img_title