Bakal Dibuka Konsul Kehormatan Spanyol di Surabaya, Pemrov Jatim Sambut Baik

Wagub Jatim dan Duta Besar Kerajaan Spanyol
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Rencana pembukaan kantor konsul kehormatan Spanyol di Surabaya disambut baik Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak menyebut bahwa rencana tersebut dinilai akan mempercepat kerjasama antar kedua negara. 

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Hal itu disampaikan pada saat menerima Francisco Aguilera Aranda Duta Besar Kerajaan Spanyol di Grahadi pada Senin, 29 Mei 2023.

“Kami menyambut baik rencana pembukaan konsul kehormatan Spanyol di Surabaya, tentu ini akan membuka sekaligus mempercepat kerja sama antar negara,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa, 30 Mei 2023.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

Pada kesempatan itu Emil menyampaikan peluang-peluang kerja sama yang dapat dilakukan dengan Jawa Timur.

“Ada banyak potensi untuk dikerja samakan diantaranya pembiayaan infrastruktur melalui skema kerjasama antar pemerintah dan badan usaha (KPBU) baik terkait pendanaan dan studi kelayakannya.” ungkapnya.

Nelayan Enggan Gunakan Jaket Keselamatan saat Melaut karena Ribet

Doktor Ekonomi pembangunan lulusan Ritsumeikan tersebut menyebutkan peluang untuk adanya pertukaran dosen.

“Iya mengingat bahasa Spanyol ini banyak digunakan diberbagai negara, maka peluang untuk pertukaran dosen ini sangat memungkinkan. Ketika hal itu dilakukan otomatis akan ada pertukaran budayanya juga.” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title