Yuk Saksikan Festival Paralayang se-Jatim di Puncak Lanjari Sumenep

Paralayang di Bukit Lanjari, Sumenep
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Setelah sebelumnya sukses menggelar Festival Jaran Serek, kini Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali melanjutkan agenda Kalender Event Pariwisata Sumenep 2023, yakni Festival Paralayang. Liga Jatim Seri 1 ini akan berlangsung di Puncak Lanjari, Soddara, Pasongsongan, Sumenep, Kamis-Ahad, 1-4 Juni 2023.

17,4 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Surabaya Sepanjang 2023

Festival Paralayang Sumenep 2023 ini baru kali pertama digelar, dan direncakan akan dijadikan event tahunan. Sejumlah atlet paralayang tingkat nasional dan regional pun dijadwalkan akan memeriahkan gelaran tersebut.

Bagi anda yang hendak berlibur akhir pekan, ada baiknya bila memilih untuk berlibur ke Puncak Lanjari sembari menyaksikan para atlet paralayang unjuk kebolehan. Di momen itu juga diisi dengan sejumlah hiburan lain, mulai dari Kontes Bonsai hingga Musik Tong-Tong.

Sambut Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, total ada 61 event yang diselenggarakan dalam Kalender Pariwisata Sumenep 2023 mendatang.

"Salah satu event yang kita selenggarakan adalah festival paralayang yang akan berlangsung tanggal 1-4 juni mendatang. Kami yakin kunjungan wisata akan meningkat nantinya," katanya, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Selasa, 30 Mei 2023.

Selamat! 863 Mahasiswa Asal Surabaya Lolos Seleksi Beasiswa Pemuda Tangguh

Berikut adalah roundown acara Festival Paralayang Sumenep 2023 yang masuk dalam Liga Jatim Seri 1:

1. Kamis, 1 Juni 2023

Halaman Selanjutnya
img_title