Siswa Tulungagung Ini Juara II Kejuaraan Paralayang Euro Asia Championship

Damar Tetuko Harimurti saat menerima medali di Kazakhstan.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Kabar membanggakan kali ini berasal dari atlet Paralayang Tulungagung. Adalah Damar Tetuko Harimurti yang berhasil meraih Juara II Kejuaraan Paralayang Euro Asia Championship di Kazakhstan 2024.

Rawan Penyelewengan, BPD Tulungagung Ikut Sosialisasi Pencegahan Korupsi-Gratifikasi

Remaja asal Desa Bangunjaya Kecamatan Pakel Tulungagung ini merupakan siswa SMAN 1 Boyolangu. Ia dikenal sudah sejak Sekolah Dasar (SD) menekuni olahraga ini. Kabar bahagia tersebut diunggah oleh akun resmi Paralayang Tulungagung

"Selamat Damar Tetuko Harimurti @dmrzzth atas prestasinya Juara 2 Paralayang Euro Asia Championship di Kazakhstan. Menyala abangku," tulis akun @paralayang_tulungagung dikutip VIVA Jatim, Jum'at, 14 Juni 2024.

Ratusan Pedagang di Sekitar Golden Theater SMPN 1 Tulungagung Bakal Ditertibkan

Saat dihubungi, Damar Tetuko Harimurti cukup welcome kepada media untuk dimintai keterangan atas capaian di Kazakhstan International Championship. Ia mengaku hari ini masih akan melakoni perlombaan tersebut di kelas yang berbeda. 

"Boleh (wawancara) om, tapi nanti sehabis lomba ya. Hari ini harus tanding lagi," balasnya singkat.

75 Persen Sekolah SMP di Tulungagung Belum Penuhi Kuota Rombel

Sebagai informasi, tahun lalu di usianya yang masih 15 tahun berhasil menyabet medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 yang diselenggarakan di Puncak Bukit Rindu Alam Singkawang, Kamis 25 Mei 2023 silam.

Dirinya yang juga pernah menyabet medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Lumajang ini awal terbang merasa takut dan panik. Akan tetapi, setelah terbang ia lalui muncul suasana asik dan seru.