Pemkab Mojokerto Gelar Pasar Murah Jelang Iduladha, Bupati Ikfina Ikut Layani Pembeli

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di acara pasar murah
Sumber :
  • Viva Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah menjelang Hari Raya Iduladha, Jumat, 14 Juni 2024. Kegiatan ini digulirkan untuk mengatisipasi lonjakan harga bahan pokok. 

PKB Surabaya Mulai Sosialisasikan Eri Cahyadi-Armuji ke PAC dan Ranting

Pasar murah yang digelar di Pasar Raya Mojosari itu dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Nampak hadir pula Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto Iwan Abdillah dan Kepala Bulog Cabang Surabaya Selatan Maradona Singal mendampingi Bupati Ikfina.

Menarikanya, Bupati Ikfina sendiri turun tangan melayani para pembeli. Ia menyediakan sejumlah komoditas kebutuhan pokok di warung pengendali inflasi (Wulandari) Disperindag Kabupaten Mojokerto. Di antaranya, beras medium, minyak goreng, gula pasir, serta bumbu dapur dengan harga lebih murah dari pasaran. Warga yang didominasi ibu-ibu ini rela mengantre demi mendapatkan sembako murah.

Idul Adha, PKS Jatim Bagi-bagi 200 Ribu Paket Daging Kurban

Selain melayani pembeli, Bupati perempuan pertama itu juga memantau harga kebutuhan bahan pokok. Sebab, kegiatan ini merupakan bagian dari integrasi pengendalian inflasi yang sejalan dengan program Pemerintah Pusat dan Daerah.

"Operasi pasar ini merupakan rangkaian pengendalian inflasi secara keseluruhan. Kedua, ini dalam kondisi khusus karena menjelang Hari Raya Iduladha," kata Ikfina kepada wartawan di lokasi. 

Pesan Perdamaian untuk Palestina Warnai Tradisi Mengarak Kambing untuk Kurban di Malang

Pasar murah ini, Disperindag Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Bulog. Warga bisa membeli beras medium SPHP dengan harga Rp 11.000/Kg, minyakita Rp 13.000/liter, beras premium merek Salem Rp 12.600/Kg, gula pasir Rp 16.000/Kg, cabai merah Rp 36.000/Kg, cabai rawit Rp 24.000/Kg, dan bawang merah Rp 25.000/Kg.

Ikfina tak memungkiri jika menjelang Hari Raya Iduladha kerap terjadi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok. Oleh sebab itu, pihaknya menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga. 

Halaman Selanjutnya
img_title