Pj Gubernur Jatim Dukung Upaya Cegah Korupsi lewat Roadshow Bus KPK 2024

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mencegah budaya tindak korupsi melalui Roadshow Bus KPK 2024 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, 13 Juni 2024.

La Ngetnik Rilis Album Perdana Lawh Fashal 1, Berisi 12 Lagu Penuh Hikayat

Menurutnya, roadshow yang mengambil tema Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi Roadshow Bus KPK 2024 ini menjadi upaya nyata mencegah korupsi hingga lini terbawah yakni siswa sekolah agar mengakar budaya antikorupsi sampai ke daerah.

"Roadshow Bus KPK ini sangat menginspirasi. Bahkan, kami akan meniru menggunakan Bus milik Pemprov Jatim dan kemudian berkeliling sebagai upaya peningkatan pencegahan korupsi di daerah," ungkapnya saat Pembukaan Roadshow Bus KPK 2024.

Eksepsi, Penasihat Hukum Eks Bupati Probolinggo: Jaksa Mengada-ada

Tak hanya roadshow, dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan Rapat Koordinasi Peningkatan Upaya Pemberantasan Korupsi bersama seluruh Kepala Daerah wilayah Provinsi Jawa Timur. Serta dilakukan pula Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi sekaligus koordinasi kepala daerah se-Jatim.

Adhy mengatakan, keberadaan Roadshow Bus KPK menjadi bagian dari upaya preventif mengedepankan pendidikan antikorupsi meskipun Roadshow ini masih dilakukan di Kota Surabaya, Bojonegoro dan Bangkalan.

Pakai Gelar Magister Hukum Palsu saat Beracara, Pengacara di Surabaya Diadili

"Harapan kami, semua daerah bisa dijangkau oleh Bus KPK ini. Roadshow ini juga menjadi terobosan baru meningkatkan kesadaran budaya anti korupsi yang mampu menyentuh semua lini masyarakat,” ujarnya.

Sebagai provinsi yang besar, Jatim memiliki 38 kabupaten/kota dengan jumlah anggaran besar yang menjadi perhatian di dalam upaya mencegah adanya tindak pidana korupsi.

Halaman Selanjutnya
img_title