Pemerintah Indonesia Komitmen Galakkan Nol Emisi Karbon

Ilustrasi Emisi Karbon
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimPencemaran lingkungan yang terjadi di dunia mengakibatkan kondisi dunia mengalami pemasana global. Oleh karenanya, prinsip nol emisi karbon atau net zero emission menjadi penting digerakan di kalangan industry. 

Krisis Iklim, Net Zero Carbon Emission Prabowo-Gibran Dilirik warga Lamongan

Pemerintah Indonesia serius mewujudkan komitmen nol emisi karbon. Karenanya, pemerintah tengah menyusun sebuah roadmap untuk merealisasikan net zero emission demi menghadapi berbagai tantangan serta risiko perubahan iklim di masa mendatang.

Nol emisi karbon adalah kondisi di mana jumlah emisi karbon yang dilepaskan ke atmosfer tidak melebihi jumlah emisi yang mampu diserap oleh Bumi. Untuk mencapainya diperlukan sebuah transisi dari sistem energi yang digunakan sekarang ke sistem energi bersih guna mencapai kondisi seimbang antara aktivitas manusia dengan keseimbangan alam.

Juara Umum Anugerah DEN 2023, Khofifah: Komitmen Wujudkan Net Zero Emission 2060

Raksasa elektronik Panasonic percaya bahwa setiap langkah kecil yang diberikan, akan menjadi langkah besar ke depannya bila terus dilakukan. Karena itu, setiap program jangka panjang yang dibuat berlandaskan pada 'green business industry' untuk mengurangi emisi karbon hingga lebih dari 300 juta ton atau satu persen secara global.

Pada tahun ini, Panasonic berinisiatif mengadakan kompetisi seni (art competition) untuk mendorong konsumen mendaur ulang kardus Panasonic menjadi barang yang lebih bermanfaat.

GIIAS Surabaya 2023 Pajang Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan

"Kami terus berupaya untuk mengurangi emisi karbon dari setiap produk yang dibuat, sehingga dapat memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan maupun isu perubahan iklim," kata Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa, dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Mei 2023. 

Selain itu, ia juga membuka kerja sama dengan organisasi nonprofit maupun langsung dengan Panasonic Global untuk kebutuhan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title