Terungkap, Mayat Perempuan Dalam Koper di Mojokerto Itu Mahasiswi Ubaya

Proses evakuasi penemuan mayat wanita dalam koper
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Terungkap, mayat perempuan yang ada di dalam koper dan dibuang di tepi Jurang Gajah Mungkur kawasan Tahura Raden Soerjo, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, beberapa waktu lalu ternyata adalah AN (20 tahun). 

Jurus PC IBI Mojokerto Tekan AKI-AKB Melalui Sejumlah Program Bersama Pemkab

AN, yang merupakan warga Surabaya, merupakan mahasiswi di Universitas Surabaya (Ubaya). Hal itu teridentifikasi, setelah orang tuanya memastikan itu. Namun demikian, penyidik Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya masih menanti keterangan ahli untuk memastikan itu. 

"Hal ini masih bisa lakukan pendalaman penyelidikan hasil dari ahli untuk mencari kecocokan. Nanti baru selesai kita akan rilis,” kata Kepala Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Pasma Royce, kepada wartawan, Kamis, 8 Juni 2023.

Keren! Mahasiswi Universitas Surabaya Ini Kampanyekan Anti Golput Lewat Ratusan Rubik

Sementara itu, orang tua korban kepada polisi menjelaskan bahwa AN keluar dari rumah sejak Rabu, 3 Mei 2023, dan dilaporkan hilang dua hari kemudian. Ketika ditemukan dan diidentifikasi, orang tua korban mengenali mayat yang sudah membusuk itu dari pakaiannya.

Namun demikian, untuk memastikan itu penyidik masih melakukan serangkaian identifikasi, termasuk tes DNA. 

Usai Pasutri Tenggelam, Warga Mojokerto Kembali Geger Temukan Mayat Perempuan Telanjang di Sungai

"Secara kasat mata orang tua menbenarkan, mungkin itu bajunya, tapi kan sudah hancur,” kata Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi.

Di sisi lain, pihak Ubaya membenarkan bahwa AN adalah mahasiswi di kampus tersebut. AN tercatat mahasiswi semester 6 Fakultas Hukum. Pihak kampus juga berharap kematian korban diusut tuntas agar terang benderang dan, apabila menjadi korban pembunuhan, pelakunya dihukum secara adil.

Halaman Selanjutnya
img_title