Najwa Shihab Respons Tuduhan Amin Rais soal Tim Besutan Mahfud MD

Najwa Shihab
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Beberapa waktu lalu, Menkopolhukam Mahfud MD membentuk Tim Percepatan Reformasi Hukum. Salah satu anggotanya adalah Najwa Shihab. Namun langkah ini ternyata mendapat respons berbeda dari Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Amien Rais menilai bahwa pembentukan tim itu bagian dari manuver politik Presiden Joko Widodo. Bahkan disebut berbahaya karena memanfaatkan anak buah di lingkungan kekuasaan istana.

Menanggapi tuduhan itu, Najwa Shihab angkat bicara. Nana, sapaan lekatnya, menyarankan agar Amien Rais terlebih dahulu melihat nama-nama yang masuk dalam anggota Tim Percepatan Reformasi Hukum besutan Mahfud MD itu.

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

"Saya yang menjawab (pertanyaan terkait tudingan) Pak Amien, kalau Pak Menko tidak mau menjawab. Saya rasa kalau teman-teman lihat daftar, list, nama-nama yang bergabung ke Tim Percepatan Reformasi Hukum," ujar Nana saat konferensi pers di kantor Kemenkopolhukam RI Jakarta Pusat pada Jumat, 9 Juni 2023, dikutip dari VIVA, Sabtu, 10 Juni 2023.

Nana menambahkan, bahwa beberapa nama yang tergabung dalam Tim Percepatan Reformasi Hukum itu juga terdapat beberapa yang sering mengkritik kebijakan pemerintah. Sehingga tuduhan Amien Rais itu tak bisa dibenarkan.

Diisukan Renggang dengan Ganjar Pranowo Usai Pemilu 2024, Begini Penjelasan Mahfud MD

"Ini rasanya Mas Uceng, Bibiv, Feri Amsari, kemudian Prof Tuti, Prof Susi, kita tahu orang-orang yang selalu amat kritis terhadap berbagai kebijakan negaranya," tambahnya.

Nana menjelaskan, jika diperhatikan, tugas yang diemban oleh tim, sebenarnya tugas-tugas yang sudah dilakukan mereka yang di dalam tim dalam berbagai kerja-kerja kepublikan. Masa kerja tim ini selama enam bulan. 

Halaman Selanjutnya
img_title