Dapat Pujian, Bupati Fauzi Jadikan Sepeda Motor Listrik Jadi Kendaraan Dinas

Bupati Fauzi bersama Direktur Distribusi PT PLN
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Di bawah komando Bupati Achmad Fauzi Wonsojudo, pemerintah Kabupaten Sumenep terus membuat gebrakan dan inovasi. Berkat instruksi bupati, Sumenep menjadi daerah pertama yang menggunakan sepeda motor listrik sebagai kendaraan dinas

PLN Sediakan SPKLU di Setiap Rest Area Tol, Total Ada 1.299 Unit se-Indonesia

Menurut data, sumenep merupakan kabupaten dengan pengguna kendaraan listrik yang tertinggi dari sisi jumlah di Jawa timur. Inovasi ini yang menuai apresiasi dari jajaran direksi PT PLN (Persero). 

Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto memuji masifnya penggunaan kendaraan listrik. Ia sampaikan hal itu saat berkunjung ke Sumenep dalam rangka kerja sama percepatan pembangunan kelistrikan untuk wilayah kepulauan. 

Hilirisasi, PLN Pasok Listrik Tahap Tiga 110 MVA ke Smelter Freeport Gresik

“Kabupaten Sumenep ini bisa menjadi contoh bagaimana pemerintahnya mampu beralih dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik,” kata Adi. 

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep di bawah komando Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, harus ditiru pemerintah daerah lain. Ini karena penggunaan kendaraan listrik akan menimbulkan efek domino positif. 

Sambut Lebaran 2024, PLN Jatim Siagakan 4.782 Personel dan Tambah 47 SPKLU

Bahkan, demi memasifkan penggunaan kendaraan listrik, Bupati Sumenep menggelar beragam kegiatan demi menyedot antusiasme publik, salah satunya Sumenep e-Bike Festival 2023 yang digelar di Taman Bunga, Minggu (11/6). 

Kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep turut bekerja sama dengan PT PLN (Persero). Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengajak para jajaran direksi PLN, termasuk Adi Priyanto, untuk berkeliling Sumenep dengan menggunakan kendaraan listrik. 

Halaman Selanjutnya
img_title