Tiba-Tiba Kontraksi, Perempuan Hamil Tua Lakukan Persalinan di dalam Kereta Api

Perempuan yang lakukan persalinan di kereta api
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimBayi perempuan lahir dari salah seorang pengguna Commuter Line Dhoho (Surabaya Kota-Blitar viva Kertosono) di perjalanan KA 417 tepat pada pukul 17.30 WIB, Sabtu 10 Juni 2023.

Bayi Dibuang di Bawah Pohon Bambu Mojokerto Hasil Hubungan Asmara yang Tak Direstui

Perempuan yang sedang hamil tua tersebut merupakan penumpang yang hendak turun di Stasiun Kediri, naik dari Stasiun Jombang, namun dalam perjalanan terjadi kontraksi yang menyebabkan pengguna akhirnya melakukan persalinan sendiri di dalam toilet kereta ketiga Commuter Line Dhoho.

Pasca melahirkan dan pada saat bersamaan petugas keamanan kereta (WALKA) yang sedang berpatroli, pengguna tersebut melaporkan kejadiannya. 

Dua Buruh Pabrik Mesum di Toilet, Istri Si Cowok Sedang Hamil Tua

Petugas dengan sigap membantu dan berkordinasi dengan kondektur untuk mengumumkan apakah ada pengguna yang berprofesi sebagai tenaga medis.

Setelah diumumkan, ada salah seorang pengguna yang berprofesi sebagai bidan dan langsung membantu memberikan pertolongan pertama pada sang Ibu dan jabang bayi.

Libur Panjang, Volume Penumpang KAI Naik 75 Persen di Tulungagung

Petugas keamanan Commuter Line berkordinasi dengan petugas Stasiun terdekat yakni Stasiun Sembung untuk mempersiapkan kursi roda dan transportasi untuk memberikan pertolongan selanjutnya kepada Ibu dan sang bayi menuju fasilitas kesehatan terdekat.

Sesampainya di Stasiun keduanya dibantu petugas dan salah seorang pengguna yang memiliki mobil untuk dibawa ke bidan terdekat yakni Bidan Idayaroh untuk mendapatkan perawatan medis selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title