Disaksikan BNPT, Satu Narapidana Teroris di Lapas Ngawi Ikrar Setia kepada NKRI

Satu Narapidana Teroris di Lapas Ngawi Ikrar Setia kepada NKRI
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

Jatim –Seorang narapidana kasus terorisme di Lapas Ngawi, Jawa Timur atas nama Arif Murtopo, berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Selasa, 13 Juni 2023.

Aksi Bentang Bendera Merah Putih 100 Meter Warnai Hari Buruh, Diarak Keliling Surabaya

Arif menyatakan ikrar setia di Aula Adi Soejatno, Lapas Ngawi. Upacara ikrar itu dipimpin Kalapas Ngawi Gowim Mahali. Disaksikan langsung Komandan Kodim 0805/Ngawi, BNPT, Densus 88 anti teror, Polres Ngawi, Kemenag Ngawi, dan Bapas Madiun.

Pria asal Merauke, Papua itu dengan lantang menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ikrar setia kepada NKRI. Pria yang divonis 3,5 tahun itu mencium dan penghormatan kepada bendera merah putih, membaca pancasila, serta penandatanganan berita acara. 

Siap Bersinergi dan Kolaborasi, Kemenkumham Jatim Dukung Program Pergantian Pimpinan Tinggi di Pusat

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari mengatakan bahwa ini menjadi bukti bahwa program deradikalisasi yang dilakukan lapas berjalan dengan baik.

"Ini bukti bahwa pembinaan dan deradikalisasi yang dilakukan lapas di Jawa Timur berjalan dengan baik," ujar Imam.

Cium Bendera Merah Putih, Napi Teroris Eks JI Kembali Ke Pangkuan NKRI

Imam pun mengapresiasi jajarannya yang selama ini punya formula yang tepat. Bahkan sudah bisa dijadikan miniatur yang bagus untuk program deradikalisasi. 

"Di Lapas yang terdapat narapidana terorisme memang punya program  pendampingan khusus. Tidak semua sipir bisa seperti di Lapas Ngawi ini," pujinya.

Halaman Selanjutnya
img_title