Dihadiri 250 Pengusaha dan 30 UMKM dari 7 Negara, Pameran IIFEX 2023 Resmi Dibuka di Surabaya

Pameran IIFEX 2023 di Surabaya
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Krista Exhibitions resmi membuka pameran Indonesia International Food Exhibition 2023 (IIFEX 2023) bersamaan dengan Pameran Indonesia Licensing Expo 2023 dan EastPack Surabaya 2023, di Grand City, Kota Surabaya, Kamis 15 Juni 2023.

Pemprov Jatim Gandeng Marketplace Dorong Digitalisasi UMKM

Pameran berskala internasional tersebut berlangsung hingga Minggu, 18 Juni 2023 diikuti 250 perusahaan pelaku usaha dari industri makanan dan minuman dan 30 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang yang berasal bukan hanya dari Indonesia, melainkan dari 7 negara yaitu Malaysia, Korea, China, Jepang, Singapore, Italia dan Taiwan. 

Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim dalam sambutannya mengatakan bahwa pameran eastfood Indonesia kini menjadi Pameran IIFEX 2023 yang tepat untuk dihadiri para pengusaha bisnis industri makanan dan minuman karena teknologi dan sainsnya yang mutakhir.

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

"Apalagi Indonesia punya pasar yang sangat besar dan Krista Exhibitions optimis karena tercatat peningkatan sebesar 35% peserta pameran dibandingkan penyelenggaraan 2022 lalu, sehingga pastinya melalui pameran ini para exhibitors dapat meningkatkan bisnis mereka hingga go Internasional “ kata Daud D Salim.

Sementara itu, Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur, Eddy Widjanarko juga mengatakan di tahun terakhir, Jawa Timur menjadi pusat lumbung nasional, surplus disektor ketahanan pangan. Oleh karenanya, Jawa Timur pun menjadi barometer pangan nasional.  

Pendiri Baba Rafi Berbagi Pengalaman Bisnis di Singapura

"Data terakhir untuk produksi padi sebesar 9,6 juta ton (2022) dan untuk produksi beras sebesar 5,5juta ton (2022) yang menjadi pusat pertumbuhan dan lumbung Jawa Timur ada di Kabupaten Lamongan, Bojonegoro. Seperti  halnya ketahanan pangan sektor perikanan dan budidaya juga mengalami pertumbuhan dengan total volume 3,5 jutan ton dengan nilai sekitar 26,5 milyar.  Jawa timur sebagai basis komiditas yang meliputi sektor perkebunan, holtikultura, perikanan, kehutanan, peternakan dan tanaman pangan yang menjadi barometer pertumbuhan dan pendapatan hasil secara nasional” kata Eddy Widjanarko.

Ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Susanty Widjaya mengatakan ASENSI bersama dengan IMEI dan Krista Exhibitions optimis dengan diadakannya pameran IIFEX dan ILE 2023 di kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title