NBI Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk 250 Warga Lakarsantri Surabaya

Mbah Salama, warga Lakarsantri Surabaya saat menerima bantuan dari NBI
Sumber :
  • ISTIMEWA

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy alias Gus Lilur lewat kegiatan Filantropi NBI Istiqomah membagikan bantuan paket sembako bagi warga Surabaya. Bantuan diberikan kepada sedikitnya 250 warga di 16 RT dari 3 RW Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri.

Halal Bihalal Keluarga Besar NBI Usai 11 Bulan Berkiprah

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, NBI menggandeng RT dan RW setempat. Paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, gula, minyak, mie instan dan ikan asin.

Ketua Tim Filantropi NBI Miftakhul Ulum menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan tanda cinta dari Gus Lilur kepada warga Kota Surabaya. Menurut Ulum, kegiatan itu sudah yang keenam kalinya dari kegiatan berbagi NBI setiap hari Jumat. 

RS Wates Husada Gresik Santuni 300 Anak Yatim dari 3 Kabupaten

Mbah Salama (64 tahun) bersama suaminya Ponimin (73 tahun), warga RT 5 RW 01 Kelurahan Jeruk, tampak tersenyum saat didatangi oleh Tim Filantropi NBI. Ia tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih pada Tim NBI dan Gus Lilur yang memberikan bantuan. 

Sambil berbaring karena sakit, ia bercerita bahwa dirinya baru selesai menjalani operasi penyakit varises, yakni pembuluh darah membesar, paling sering di kaki dan telapak kaki. 

25 Tahun Berkiprah, LCS Mahardika Santuni Yatim hingga Beasiswa Anak Jalanan

Mbah Salama hanya bisa mendoakan Tim Filantropi NBI dan Gus Lilur agar dilancarkan rejeki dan usahanya. 

Pujono, Ketua RT 6 yang ikut mendampingi proses pembagian bantuan sembako mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh NBI dan Gus Lilur. 

Halaman Selanjutnya
img_title