4 Kurir Narkoba Berhasil Ditangkap, Bawa 20,6 Kg Sabu Senilai 30 Miliar

Barang bukti sabu-sabu disita Polres Jakarta Pusat
Sumber :
  • Viva

Jakarta, Viva Jatim – 4 orang kurir narkoba jenis sabu-sabu jaringan internasional berhasil diringkus oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Dari tangan mereka, disita barang bukti 20,6 kilogram sabu. 

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Masing-masing pelaku tersebut adalah insial W, J, dan MD yang berdomisili Aceh. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin. 

"Ketiga orang ini kita amankan di rest area KM 259 A di Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan," ujar Komarudin dalam keterangannya saat rilis di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jumat 16 Juni 2023.  

Sopir Bus AKAP Kedapatan Gunakan Sabu Diamankan di Terminal Gayatri Tulungagung

Komarudin mengatakan untuk barang bukti sabu-sabu yang dibawa empat orang tersebut, terdiri dari 20 bungkus sabu. Narkoba tersebut bila ditotalkan seberat 20,6 kg. "Total bruto keseluruhan setelah kami timbang 20,676 kilogram barbuk (barang bukti) diduga sabu," ujarnya. 

Dalam kasus ini, Komarudin juga mengatakan pihaknya mengamankan satu pelaku lainnya yang berinisial ALF. Dia adalah penerima paket 20,6 kg sabu-sabu tersebut. ALF berhasil tertangkap di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. 

Terungkap! Pembuang Bayi Perempuan di Bawah Pohon Bambu Mojokerto Ditangkap

"Dia satu orang kurir yang rencananya menerima paket dari Sumatera dan untuk diedarkan kepada para pengecer-pengecer di bawahnya," ujarnya.

Sementara hasil perhitungan Polres Jakarta Pusat, Komarudin mengatakan total nilai yang disita dari tangan empat orang tersangka tersebut adalah Rp 30 miliar. 

Halaman Selanjutnya
img_title