Prabowo Batalkan Agenda ke Eropa Demi Hadiri Harlah PMII Ke-63 di Solo

Prabowo Subianto Hadiri Harlah PMII Ke-63 di Solo
Sumber :
  • Antara

Solo, VIVA Jatim – Puncak Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 berlangsung meriah di Benteng Vastenburg, Solo, pada Jumat malam, 23 Juni 2023. Turut hadir sebagai tamu undangan dalam acara tersebut, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari VIVA, Sabtu, 24 Juni 2023, Ketua Umum Partai Gerindra itu sampai-sampai membatalkan agenda kunjungan kerja ke Eropa. Sebab ia merasa terhormat mendapatkan undangan dari Keluarga Besar PMII. 

Ribuan kader PMII dari berbagai penjuru Tanah Air menghadiri acara harlah yang dipusatkan di bangunan bekas benteng peninggalan Belanda di Solo. Mereka tampak memadati area di dalam benteng yang terletak di pusat Kota Solo.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Kehadiran Menhan Prabowo Subianto yang didampingi Ketua Umum PB PMII disambut ribuan kader PMII dan sejumlah relawan pendukung capres Prabowo yang hadir di benteng tersebut. Mereka mengelu-elukan kedatangan mantan Danjen Kopassus itu.

Sedangkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka datang terlambat ke lokasi acara. Setibanya di panggung utama, putra sulung Presiden Jokowi itu langsung menyalami Prabowo dan sejumlah tamu undangan yang duduk di panggung.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Dalam sambutannya, Ketua PB PMII Muhammad Abdullah Syukri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Menhan Prabowo menghadiri Harlah PMII ke-63 yang digelar di Benteng Vasternburg Solo pada malam ini.

Menurut dia, Prabowo yang merupakan tamu spesial rela terbang dari Perancis untuk hadir dalam perayaan harlah tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title