Saat Gempa Bantul Jokowi dan Rombongan Lepas Landas dari DIY ke Jakarta, Begini Ceritanya

Pesawat Kepresiden RI
Sumber :
  • Viva

Yogyakarta, VIVA JatimGempa yang mengguncang wilayah Bantul, DI Yogyakarta pada Jum’at, 30 Juni 2023 Malam itu terasa juga di berbagai wilayah, Jawa Timur hingga Jawa Barat.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Pada saat gempa yang berkekuatan Magnitudo (M) 6,4 itu Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tengah berada di dalam pesawat kepresidenan.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Jokowi dan Ibu Iriana serta para rombongan lepas landas sekitar pukul 19.20 WIB. 

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

"Jadi saat terjadi gempa di Yogyakarta pada pukul 19.57 WIB, Presiden dan rombongan sedang berada dalam penerbangan menuju Jakarta," kata Bey dalam keterangan tertulis, Sabtu, 1 Juli 2023.

Terpisah, Kepala Istana Yogyakarta Deni Mulyana mengatakan gempa yang mengguncang Bantul juga diadakan di Gedung Agung Istana Kepresidenan. Beruntung, tidak ada kerusakan yang dialami akibat gempa tersebut.

Anak-anak Bawean Dapat Trauma Healing Pasca Terdampak Gempa

"Kondisi seluruh gedung dan bangunan dalam kondisi baik, tidak terjadi kerusakan sama sekali," ucap Deni. 

Sebelumnya diberitakan, Gempa bumi mengguncang daerah Bantul-Daerah Istimewa Yogyakarta. Gempa tersebut bermagnitudo 6,4 dan tidak berpotensi tsunami. 

Halaman Selanjutnya
img_title