Ketika JIS Terjegal sebagai Veneu Piala Dunia U-17, Loyalis Anies Heran

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Salah satu maha karya Anies Baswedan saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta adalah Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS). Namun, di perhelatan Piala Dunia U-17 nanti, JIS dinilai tak sesuai standar untuk venue Piala Dunia U-17.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Oleh karena tak sesuai standar, JIS dikabarkan akan segera direnovasi dalam waktu dekat. Hal demikian membuat para loyalis Anies pun geram. Mereka tak terima dengan penilaian sejumlah pihak karena diduga terkait kepentingan muatan politik.

Loyalis Anies, Geisz Chalifah menyebut JIS jadi problem karena digagas dan dibuat era Anies. Namun, ia heran banyak pihak yang menafikan itu dengan menyudutkan ketidaklayakan JIS.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

"Halah udah lah. Problem JIS itu karena maha karya anak bangsa yang menggagas dan menjadikannya di masa Anies Baswedan. Udah, gak usah menafikan itu. Gitu," kata Geisz dikutip dari VIVA pada Senin, 3 Juli 2023.

Dia pun mencontohkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kerap mengkritisi JIS secara tak objektif. Menurutnya, hanya karena benci Anies, PSI kerap mengomentari JIS dalam sudut pandang negatif.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Padahal, kata dia, masih ada persoalan lain yang harus jadi perhatian dan bisa dikritik PSI. Ia menyebut seperti LRT Jakarta rute Rawamangun ke Kelapa Gading yang setiap bulan tekor Rp12 miliar dan pemasukan cuma Rp500 juta. Tapi, menurutnya itu tak pernah dikritik PSI.

"Jalurnya cuma 5,7 kilometer, biayanya Rp6,5 triliun. Gak pernah dikritisi karena yang bikin Ahok. Kalau JIS ini yang bikin Anies Baswedan," sebut Geisz.

Halaman Selanjutnya
img_title