Kebakaran Kantor PPS di Trenggalek, Polisi: tak Ada Unsur Sabotase

Suasana TKP PPS yang terbakar di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Kebakaran terjadi di kantor kesekretariatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek pada pukul 07.00 WIB, Rabu, 5 Juli 2023. Polres Trenggalek telah melakukan olah TKP dan tidak menemukan adanya unsur sabotase.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Hal tersebut dibenarkan oleh Satreskrim Polres Trenggalek, Inspektur Polisi Satu Agus Salim. Ia mengatakan dugaan awal dari hasil tim olah TKP adanya korsleting listrik. Lokasi tepat berada di samping Balai Desa Dompyong saat tidak ada orang di dalam.

"Kalau selama ini tidak ada unsur kesengajaan (sabotase) dalam kebakaran ini. Yang terbakar disana adalah perangkat komputer, printer, sama berkas berita acara pleno," beber IPTU Agus Salim ditemui Viva Jatim di Mapolres, Rabu, 5 Juli 2023.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Tak hanya melakukan olah TKP sendiri, pihak kepolisian Trenggalek juga menghadirkan dari PLN. Tak lain untuk melihat menguji sekaligus apakah adanya korsleting seperti dilaporkan awal.

IPTU Agus menambahkan dampak terjadinya kebakaran ini tidak membuat terganggunya Pemilu 2024. Lantaran, Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah ditetapkan dan sudah diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bendungan.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Ia menegaskan bahwa sumber api dari dugaan korsleting kabel listrik. Yaitu kabel yang menyambung untuk penerangan, aktifitas kantor seperti menyolik ke komputer printer dan sebagainya.

Sementara untuk yang pertama kali melihat, IPTU Agus Salim mengaku, api diketahui pertama kali dari warung yang ada disebelah Kesekretariatan PPS.

Halaman Selanjutnya
img_title