Oknum Polisi Tulungagung Kena Grebek Warga saat Berduaan dengan Istri Orang

Suasana halaman Polres Tulungagung tampak depan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Kabar tak mengenakkan dari institusi kepolisian. Salah satu anggota Polres Tulungagung kedapatan berduaan bersama istri orang lain hingga digrebek oleh warga di Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Geger Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke Jakarta, Patroli Digencarkan

Hal itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Trenggalek Inspektur Polisi Satu Agus Salim. Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan warga hingga sampailah terjadinya penggerebekan pada hari Rabu malam, 5 Juli 2023.

"Saat ini kedua-duanya ada di polres, kalau di reskrim atau pidana umum itu sepanjang tidak ada yang mengadu dari pasangan itu ya tidak ada pidana. Ini delik aduan absolut," beber IPTU Agus Salim, Kamis, 6 Juli 2023.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Menurutnya peristiwa ini masuk dalam kategori delik aduan murni. Sehingga kepolisian baru bisa memproses secara hukum apabila salah satu dari pasangan yang bersangkutan melapor ke Polres Trenggalek, baik dari suami atau istri dari dua orang yang digerebek.

Dirinya enggan menjelaskan secara detail kronologi maupun lokasi pasti kejadian. Sedangkan terkait tindak disiplin anggota,  Agus mengungkapkan bukan merupakan tugas pokok dan fungsi dari Satreskrim Polres Trenggalek. Hal itu menjadi domain Unit Provost yang menangani.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

"Kalau (terkait pelanggaran) disiplin bukan wilayah kami, itu di provost, dalam hal ini ankum (atasan yang berhak menghukum) ya Tulungagung," bebernya. 

Hingga berita ini ditulis, inisial oknum tersebut belum terungkap. Termasuk lokasi kejadian yang diduga sebagai tempat berduaan antara oknum Polres Tulungagung dengan istri orang lain.