Berikan Ruang Kaum Difabel, Sukarelawan Ganjar Creasi Gelar Acara Berkreasi dan Unjuk Kebolehan

Kaum difabel unjuk kebolehan di acara Harmoni Ekspresi
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimSukarelawan Ganjar Creasi (Gcreasi) memberikan ruang lewat pergelaran Harmoni Ekspresi kepada kaum difabel untuk berkreasi dan menjukkan kebolehan mereka, sebab bagi Gcreasi keterbatasan bukanlah suatu hambatan. 

Awas Kehabisan, Berikut 5 Tempat Berburu Takjil di Malang

Berkolaborasi bersama Yayasan Disabilitas Waroeng Inklusi (YDWI) Malang, acara ini bertajuk "Difabel Bisa Berkarya - Menembus Asa Tanpa Batas" dan digelar di wilayah Kelurahan/Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 6 Juli 2023. 

Gcreasi merupakan jaringan alumni muda tiga kampus tersohor di Jatim, yakni Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair) yang sepakat mendukung Ganjar Pranowo. 

Geger Penemuan Kerangka Manusia di Kota Malang, Ini Penjelasan Polisi

"Jadi, motivasi diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan akselerasi yang justru karena dengan segenap keterbatasan mereka harus mendapatkan akselerasi lebih yang harus kita tunjang bersama-sama lah ya," ungkap Perwakilan Koordinator Gcreasi, Sutriyadi. 

Dia mengatakan Harmoni Ekspresi ini ditujukan untuk menambah kepercayaan diri, dan menjunjung tinggi kesetaraan bahwa kaum difabel memiliki kesempatan yang sama. 

5 Rekomendasi Bakso Enak di Malang, Tempat Makan Favorit saat Liburan

"Kami sebagai relawan dari Gcreasi itu merasa terpanggil untuk memberikan akselerasi semaksimal mungkin buat mereka agar bakat-bakat kemudian potensi-potensi itu bisa terwadahi," kata dia. 

Puluhan difabel menyajikan penampilan memukau, mereka unjuk bakat dan kebolehan dalam acara ini mulai dari tarian, puisi, dan bernyanyi. Bahkan, ada juga pameran hasil karya mereka seperti lukisan, kriya, kaligrafi dan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title