Tentang Penertiban Tugu Perguruan di Tulungagung, Forkopimda Bakal Gelar Rapat Bersama

Salah satu tugu yang ada di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimForkopimda Tulungagung bakal menggelar rapat musyawarah bersama menyikapi instruksi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur bernomor 300/5984/209.5/2023 tentang penertiban dan pembongkaran tugu perguruan pencak silat

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menjelaskan agenda rapat akan membahas instruksi dengan segenap DPRD, TNI-Polri, dan seluruh perwakilan perguruan pencak silat serta IPSI Tulungagung yang menaungi perguruan se-Tulungagung. 

"Memang harus kita sikapi, tetapi perlu kita bicarakan bersama agar tidak terjadi miskomunikasi. Pemda sendiri tidak bisa sepihak, harus dibicarakan dengan Forkopimda Tulungagung," ungkap Maryoto Birowo di Pendopo Kongasarum Kusumaningbonso, Senin, 10 Juli 2023.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Menurut Maryoto, hal itu dilakukan supaya tujuan bersama agar masyarakat Tulungagung bisa dalam situasi yang kondusif. Mungkin kajian tersebut sebagai intruksi yang dipandang untuk meredakan situasi ketegangan antar perguruan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Rencananya, Pemkab Tulungagung bakal melakukan musyawarah bersama dalam waktu dekat. Maryoto telah meminta dari Bakesbangpol dan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk merencanakan rapat.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Disinggung tawaran solusi, secara pribadi ia menginginkan ada satu tempat untuk dijadikan sebagai tugu bersama. Sebab, di kota marmer ini menurutnya sudah kondusif antar perguruan saling menyadari satu sama lain.

"Mungkin ada satu lokasi yang ada tugu bersama, entah bagaimana yang terbaiklah nanti hasilnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title