Terekam CCTV, Komplotan Maling Gasak Barang Dagangan Toko Kelontong di Mojokerto

Komplotan Maling Gasak Barang Dagangan Toko Sembako
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim-Sebuah toko kelontong di Mojokerto dibobol komplotan maling. Pelaku berhasil menggasak sejumlah barang dagangan. Aksi pelaku ini terekam kamera CCTV di sekitar lokasi. 

Wakil Ketua Mabes Minta Pemerintah Pro Toko Kelontong Madura Bukan Korporasi

Peristiwa itu terjadi di toko Eddy Jaya di Jalan Kamas Setyoadi, Dusun/Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Mojokerto pada Minggu, 16 Juli 2023 sekitar pukul 02.30 WIB. 

Berdasarkan video rekaman kamera CCTV yang diterima Viva Jatim, komplotan maling berjumlah tiga orang laki-laki. Dalam video berdurasi 4.04 detik itu mempelihatkan dua orang sedang mengawasi situasi di sisi selatan depan toko. Satu berdiri dan satu lagi berada diatas motor jenis matic. 

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Pada detik ke 01.26 menit salah satunya mendekati pintu toko lalu membuka rolling dor. Ternyata, ia membukakan temannya yang hendak keluar dari dalam toko tersebut. 

Terlihat jelas ada satu orang menggunakan topi keluar dengan membawa satu karung. Namun karung yang diduga hasil curian itu dia letakkan di depan roliing dor. Dengan santainya, ia kemudian berjalan ke seberang jalan. Diketahui, tepat didepan toko sembako itu terdapat warung kopi RW yang buka 24 jam. 

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Sementara, dua orang yang berjaga tadi kembali ke posisi semula sembari mengawasi situasi. Semenit berselang, dua orang tersebut membawa kabur karung dengan menggunakan sepeda motor. Keduanya kabur ke arah selatan. 

Pemiliki toko, Eddy Purwanto mengatatakan, baru mengetahui aksi pencurian sekitar pukul 08.30 WIB saat hendak membuka toko. Ia curiga ada sejumlah kaleng susu dan mie berserekan di depan rolling dor. 

Halaman Selanjutnya
img_title