Budie Arie Dilantik Menkominfo, Siap Tuntaskan Proyek BTS 4G

Pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Budie Arie resmi ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G. Plate. Diketahui Johnny G. Plate tertangkap KPK karena terjerat kasus korupsi.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Setelah dilantik, Budi Arie menegaskan bahwa dia siap menjalankan apa yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu yang diperintahkan oleh Presiden Jokowi adalah mengenai penyelesaian proyek BTS 4G Kemenkominfo.  

"Yang penting ujungnya begini bahwa Presiden sudah sampaikan BTS tetap lanjut, artinya bandwidth untuk masyarakat kita harus pastikan," kata Budi Arie di Lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

Proyek tersebut terkendala karena Johnny G Plate menjadi terdakwa korupsi pengadaan proyek tersebut dan diduga merugikan negara hingga Rp8,032 triliun.

"Kita akan menjalankan apa perintah Presiden, pokoknya kita akan gerak cepat semua," tambah Budi Arie. 

Ingin Data Center Indonesia Mendunia, Menkominfo: Setidaknya Level Asia Tenggara

Budi Arie juga menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) agar tidak kalah cepat dengan perkembangan TIK baik infrastruktur maupun regulasi.

"Tadi kan ada satgas, pokoknya berikutnya akan kita sampaikan ke Presiden. Nantilah detail-detail akan kita bahas pokoknya yang teknis-teknis akan kita sampaikan," ujar Budie Arie.

Halaman Selanjutnya
img_title